Jenis kursi goyang dan popularitasnya - mebel furniture jepara

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 September 2017

Jenis kursi goyang dan popularitasnya

Jenis kursi goyangdan popularitasnya_kursi goyang yang kita kenal hanya itu itu saja. Namun, apakah kalian tau bahwa masih banyak jenis kursi goyang yang populer dieranya? Inilah jenis jenis kursi goyang yang populer di eranya.

Jenis-jenis kursi goyang yang banyak diburu karena memiliki nilai historis yang tinggi serta bagaimana sejarah pembuatannya.

Benda apa yang paling pas digunakan untuk bersantai dan bermalas-malasan ketika di rumah? Tentu banyak dari Anda memilih kursi malas atau sofa sebagai benda yang nyaman digunakan ketika Anda tengah ingin bersantai di rumah. Sofa yang empuk biasanya menjadi pilihan keluarga, terutama anak muda dalam bermalas-malasan. Tetapi, untuk orang yang lebih tua seperti orang tua atau kakek kita, maka kursigoyang merupakan tempat terbaik dikala bermalas-malasan.

Jenis-Jenis KursiGoyang

1.      Windsor

Kursi Goyang Windsor atau dikenal sebagai the English Windsor. Kursi ini merupakan kursi goyang pertama untuk ditujukan ke England’s Windsor Castle. Kursi Goyang Windsor ini dibuat pada awal 1700an. Ketika pertama kali dibuat, kursi ini didesain untuk tempat duduk dan bersantai ditaman dan diluar rumah. Pada saat itu, kursi goyang dibuat dari bahan kayu. Karena kayu saat itu jumlahnya berlimpah dan sangat mudah ditemukan di alam bebas.
Setelah memasuki abad 18, banyak macam variasi kursi goyang Windsor mulai diperkenalkan. Contohnya Windsor comb-back rocker, dimana sandaran kursi goyangdibuat jarang-jarang menyerupai sisir.

2.      Kennedy

Kursi goyang Kennedy awalnya bernama The Carolina. Namun, karena pada saat itu ketenaran presiden John F Kennedy begitu besar pengaruhnya. Maka kursi tersebut berganti yakni Kennedy. Saat itu, presiden Kennedy divonis menderita sakit punggung parah. Dokter menyarankan menggunakan kursi goyang ini yang tentu lebih nyaman digunakan dibandingkan kursi biasa.
Setelah menggunakannya, ternyata beliau menikmatinya. Hingga seumur hidupnya, beliau telah memiliki sekitar 14 kursi goyang dan salah satunya diletakkan di Air Force One. Kursi-kursi goyang tersebut memiliki bentuk-bentuk yang sedikit berbeda. Terutama pada bentuk bagian punggungnya seperto high cane back, cane seat, and steam-bent back. Bentuk desainnya lebih melengkung dan menyesuaikan bentuk punggung sang presiden.

3.      Shaker

Sesuai dengan namanya, kursi goyang Shaker ini dibuat oleh the Shakers. Shakers adalah sekte religius di Amerika yang eksis di negara tersebut pada tahun 1820. Kursi goyang jenis ini cenderung lebih sederhana, fungsional, dan memiliki proporsi yang tepat tanpa banyak hiasan. Karakter lain dari kursi goyang ini yakni memiliki sandaran kursi yang berjejak cukup tinggi dan diakhiri dengan tonggak yang runcing.
Selain itu, dudukannya terbuat dari bahan kulit, rotan, atau bulu domba. Pada saat itu, kursi goyang Shaker juga kerap dibuat sesuai pesanan dengan menyesuaikan tinggi serta berat pemakaiannya, sehingga akan lebih nyaman ketika digunakan.
Demikian informasi tentang Jenis kursi goyangdan popularitasnya Apabila Anda berminat dan ingin membeli kursi goyang, silahkan hub CV AULIA NAJAH. Kami siap melayani pesanan Anda dengan produk berbagai desain dan tipe. Kami juga menerima desain dari Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan menambah inspirasi untuk memperindah rumah Anda. Terima kasih atas kunjungan di web kami.

Tagged in:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad